Selasa, 24 April 2012

Komunitas Sulap Semarang: Silaturahmi ke-10


Komunitas Sulap Semarang: Silaturahmi ke-10

Penulis: Silvan Prayogo, BSc., MSc. Biotech (Kapten Komunitas Sulap Semarang, 2011 - 2012)

Pembaruan terakhir: 21 April 2012, Sabtu

Pada 9 Maret 2012, Jumat, Komunitas Sulap Semarang melaksanakan Silaturahmi ke-10 (the 10th Gathering). Silaturahmi ini adalah pertemuan tertutup yang hanya dihadiri oleh para anggota Semarang Magic Community (Komunitas Sulap Semarang). Pertemuan ini membahas persiapan Konvensi Sulap Garuda Merlion (Garuda Merlion Magic Convention)Garuda Merlion Magic Convention adalah konvensi sulap yang diselenggarakan oleh Semarang Magic Community dan International Brotherhood of Magicians (IBM) Ring 115 Singapore. Konvensi ini sudah menjadi topik perbincangan hangat berbulan-bulan sebelumnya.

Silvan Prayogo (Kapten Semarang Magic Community) memimpin rapat

Garuda Merlion Magic Convention akan menjadi acara bersejarah bagi para pesulap Indonesia karena ini akan menjadi konvensi sulap pertama di Indonesia yang diselenggarakan dan dihadiri oleh para pesulap dari dua negara yaitu Indonesia dan Singapura.

Pertemuan ini membahas hal-hal seperti program konvensi, perhatian terhadap para tamu Singapura, materi promosi, harga tiket masuk, pembagian tugas, dll.

Diskusi menyetujui untuk menetapkan harga tiket masuk seekonomis mungkin supaya acara ini bisa dinikmati oleh banyak orang Indonesia, terutama para anggota Komunitas Sulap Semarang. Maka, kami menyetujui untuk menetapkan harga tiket masuk sebesar Rp. 125 000 per orang untuk konvensi sulap selama dua hari. Ini adalah harga tiket konvensi sulap terekonomis di Indonesia karena konvensi berlangsung selama dua hari dan berisi pengajaran sulap dan atraksi sulap dari para pesulap profesional luar negeri. Apalagi makan malam dan kudapan sudah termasuk dalam harga. Konvensi sulap ini tidak bertujuan untuk mendapatkan keuntungan seperti yang telah ditegaskan oleh IBM 115 Singapore beberapa bulan sebelumnya.

Yustika Fatima beratraksi sulap
Walaupun  konvensi sulap ini diperkirakan akan dilaksanakan dengan dana terbatas, kami berjanji untuk berbuat sebaik mungkin untuk menjaga para tamu Singapura selama mereka berada di Semarang. Kami harus membuat acara ini sekhusus mungkin dengan apapun yang kita punya / bisa lakukan.

Kami sudah mensurvei beberapa lokasi pertemuan (misal: hotel). Sayangnya kami tidak sanggup memenuhi permintaan harga mereka. Maka, restoran Istana di Jl. MT haryono 836 dipilih sebagai lokasi konvensi sulap. Kami melaksanakan Silaturahmi ke-9 (Malam Sulap) Januari 2012 lalu di restoran Istana. Restoran ini menyediakan AC, fasilitas pertemuan (misal: sound system, layar LCD, dll), makanan lezat, dan harga ekonomis.

Diskusi ini menyetujui untuk menyelenggarakan kompetisi sulap di Garuda Merlion Magic Convention. Namun, kompetisi hanya untuk para pesulap Indonesia. Penghargaan kompetisi seharusnya dari IBM 115 Singapore untuk membuat kompetisi ini lebih bernilai bagi para pemenangnya. Namun, hadiah uang tidak disediakan bagi para pemenang. Bentuk penghargaan lain akan diberikan kepada para pemenang.

Silvan Prayogo bersama member Semarang Magic Community
Kami setuju untuk tetap berusaha mencari sponsor dalam bentuk uang maupun bantuan promosi bagi Garuda Merlion Magic Convention. Kami juga akan mempromosikan konvensi sulap ini melalui media sosial internet seperti Facebook, Twitter, dll.

Semarang Magic Community juga akan mencari para pesulap Indonesia untuk mengajar sulap (magic lecture) dan / atau beratraksi dalam Garuda Merlion Magic ConventionPakdeValentino sudah berusaha menghubungi banyak pesulap Indonesia. Namun hingga gathering ke-10 ini belum mendapatkan konfirmasi positif.

Setelah diskusi selama 2 - 3 jam, para anggota Semarang Magic Community menikmati makanan lezat ala Indonesia yang disajikan dalam dus-dus makan malam.

Silaturahmi ini menjadi lebih menarik ketika Yustika Fatimah (anggota bbaru kami) dan Kael (Imanuel Yudi) beratraksi sulap. Mereka menampilkan sulap jarak dekat (close up magic) dengan kartu. Kemudian, Aditya Agunk dan Rowman Romiruz menampilkan atraksi card florish.

Kami menegaskan untuk berbuat yang terbaik demi Garuda Merlion Magic Convention. Ini akan menjadi saat bersejarah kami untuk menjadi organisasi sulap Indonesia pertama yang menyelenggarakan konvensi sulapinternasional pertama di Indonesia.

Catatan: lebih banyak foto tersedia di Facebook Semarang Magic Community dan Blog of Semarang Magic Community.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar