Rabu, 01 Februari 2012

Komunitas Sulap Semarang: Silaturahmi ke - Enam

Penulis: Silvan Prayogo, BSc., MSc. Biotech (Semarang Magic Community Captain, 2011)

Perubahan terakhir: 25 Agustus 2011

Banyak hal istimewa di Agustus 2011 antara lain hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2011 dan perayaan bulan suci Ramadan. Komunitas Sulap Semarang turut meramaikan bulan penuh berkah ini dengan menyelenggarakan Silaturahmi ke - Enam (The Sixth Gathering of Semarang Magic Community) yang terselenggara dengan sukses pada 20 Agustus 2011, Sabtu, mulai jam 16:00 hingga malam di Roti Bakar Mang Cheppy (Manggala Food Festival, Jl. Gajahmada, Semarang).

Para panitia pengurus acara Silaturahmi ke - Enam sudah sudah bekerja keras berminggu-minggu dan mereka menjadi lebih tegang di jam-jam mendekati dimulainya acara silaturahmi. "Saya ingin acara ini berjalan lancar. Saya baru bisa tidur jam 5 pagi setelah semalaman memikirkan acara ini", tutur Pratama Herry Herlambang (Tama). Semuanya sudah siap pada jam 15:00. Kursi-kursi sudah tertata rapi ala teater. Sound system dan panggung sudah siap. Para bintang tamu-pun datang awal untuk persiapan.

Dua MC fenomenal Semarang Magic Community, Herry Deluzion dan Bebbo Denoberto meluncurkan acara ini. Dagelan segar terus mengalir di antara show sulap

Acara dimulai dengan memperingati secara singkat dan khidmat hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan menyanyikan lagu kebangsaan yaitu Indonesia Raya. Acara kemudian dilanjutkan dengan kata-kata sambutan singkat oleh ketua Komunitas Sulap Semarang (Silvan Prayogo) dan pembina utama Komunitas Sulap Semarang (Valentino).

Parade atraksi sulap-pun dimulai tanpa menunda waktu. Para pesulap hebat dari Semarang Magic Community antara lain Bebbo Denoberto, Indra Ferano, Kelvin Montague, Thom Daviano, Yerri Suryoadi, dan Zue Nara. Acara menjadi lebih heboh dengan pertunjukkan sulap para bintang tamu pesulap profesional ternama dari luar Semarang. Banyak dari mereka yang sudah menjuarai kompetisi sulap antara lain Adi Botax Red, Rolly Malau, Maxi Deli (ketiganya dari Jakarta), Cazo Dejavu (dari Malang), Ganz Pizzarelli dan Wind Acemonte (dari Yogyakarta), Rafi Pesulap de Niro (pesulap cilik dari Pekalongan yang tampil di acara RCTI THE MASTER).

Silaturahmi kali ini terbuka untuk khalayak umum supaya lebih banyak orang bisa menghargai dan menikmati sulap. Selain itu, website Semarang Magic Community, www.semarangmagic.com, diluncurkan secara resmi malam ini. Acara makan malam (sekaligus buka puasa) menjadi kesempatan untuk mengenal lebih dekat para pesulap,  dan tamu-tamu awam.

Sepanjang pertunjukkan sulap, penonton disuguhi berbagai efek sptektakuler seperi produksi payung secara misterius, memunculkan kartu dan tongkat secara ajaib. Juga perubahan-perubahan wujud secara cepat seperti kartu menjadi bola, bola menjadi bunga, menjadi dasi dan sebagainya. Bahkan beberapa atraksi sulap dilakukan dalam jarak dekat (close up) seperti atraksi melenyapkan dan memunculkan koin oleh Ganz Pizzarelli dan Yerri Suryoadi. Acara juga dimeriahkan dengan atraksi rap dan tarian hip hop.

Acara ditutup dengan penjualan alat-alat dan aksesoris sulap oleh para bintang tamu.

Anda harus berada di acara ini untuk merasakan sensasi sulap. Benar-benar waktunya untuk sulap. Sulap sepanjang hari. Tunggu aksi-aksi kami berikutnya.

Catatan: foto-foto lengkap bisa dilihat di Facebook Semarang Magic Community


Artikel ini tersedia di situs jejaring dan blog Semarang Magic Community.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar