Rabu, 01 Februari 2012

Malam Sulap: Silaturahmi ke-9 Komunitas Sulap Semarang

Penulis: Silvan Prayogo, BSc., MSc. Biotech (Kapten Komunitas Sulap Semarang, 2011)

Pembaruan terakhir: 24 Januari 2012, Selasa

Komunitas Sulap Semarang mengawali 2012 dengan meriah, Malam Sulap. Malam Sulap adalah Silaturahmi ke Sembilan Komunitas Sulap Semarang. Malam Sulap terbuka untuk umum. Acara ini diadakan pada 21 Januari 2012, Sabtu, dari 16:00 sampai 21:45 di Restoran Istana di Jl. MT Haryono 836, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Malam Sulap berbagi informasi dan program rencana Komunitas Sulap Semarang di tahun 2012 seperti Konvensi Sulap Mini dengan IBM 115 Singapura di bulan April 2012.




Sekitar 60 orang menghadiri Malam Sulap. Para tamu adalah para pesulap dan kolektor alat sulap. Malam Sulap adalah saat yang sempurna untuk menikmati dan belajar sulap. Tiket dijual seharga Rp. 25 ribu per orang untuk anggota Komunitas Sulap Semarang dan Rp. 35 ribu per orang untuk non-anggota. Harga tiket sudah termasuk makan malam.




Malam Sulap mempersembahkan kuliah sulap oleh Bp. Paulus Sentana, mantan presiden IBM Surabaya Ring dan dr. Harry Susanto Prayogo, pesulap senior dengan pengalaman pertunjukkan sulap di luar negeri. Bp. Paulus Sentana mengajarkan beberapa teknik untuk mempersiapkan efek-efek sulap  mengagumkan seperti prediksi membaca pikiran, sulap yang merobek kertas koran kemudian mengembalikannya seperti semula, dan berbagai ide-ide cerdas lainnya.




Dr. Harry Susanto Prayogo mengajarkan efek-efek sulap fantastis dengan persiapan yang sederhana dan mudah. Misalnya, merubah kain sutera menjadi telur sungguhan. Seorang penonton tertawa tidak percaya ketika dia mengupas kulit telor tersebut.

Magic Nite (Malam Sulap) juga menyediakan sesi Magic Dealer (penjualan alat sulap). Bp. Paulus Sentana menjual banyak sekali barang dagangannya yang beliau bawa dari Surabaya. Para penonton sangat menyukai barang dagangannya. Beliau antara lain menjual buket bunga ajaib, kipas sulap, dan banyak barang menarik lainnya. Harga berkisar antara Rp. 50 ribu (± $USD 5) sampai Rp. 500 ribu (± $USD 50).

Malam Sulap dikejutkan dengan penampilan The Masked Magician, Mr. Valentino. Benarkah? Mr. Valentino yang ini dari Semarang, Indonesia, pemilik Valentino Magic Shop. Bp. Valentino (Pakde Valent) adalah MC Malam Sulap. Beliau berkostum seperti si legendaris The Masked Magician.

Pada 18:40 The Masked Magician versi Indonesia mengumumkan waktunya makan malam. Restoran Istana menyajikan makan malam lezat. Paket makan malam meliputi ayam goreng Indonesia, mi goreng, sayuran, dan nasi.

Segera setelah makan malam parade atraksi sulap dimulai. Parade aksi sulap menampilkan para pesulap dari Komunitas Sulap Semarang seperti Silvan Prayogo, Dodox Decaprio, Cecil Danielo, dan Aditya Agunk. Para pesulap bintang tamu membuat parade pertunjukkan sulap semakin spesial. Para pesulap bintang tamu antara lain Bp. Paulus Sentana dari IBM Surabaya, El Cazo Dejavu dari Solo, Dimitri Aditya dari Surabaya, dan dua pesulap dari acara TV RCTI The Master, Edo Shadow dan Krishnaji. Bebbo Denoberto menampilkan hiburan yang berbeda, aksi stand up comedy, di akhir Magic Nite.

Komunitas Sulap Semarang berterima kasih kepada member baru kami, Gusti Mulya Devitto, atas desain grafis pada poster, brosur, tiket, dan banner. Kami juga sangat menghargai para staf resmi Komunitas Sulap Semarang yang bertugas saat Magic Nite,  Feridan Rahardjo dan Rowman Romiruz yang memastikan penjualan tiket dan pendaftaran terdokumentasi dengan baik. Deka Ridwantoro yang memotret Magic Nite. Juga, banyak terima kasih kepada Restoran Istana atas pelayanan dan sajian makan malamnya.

Catatan: lebih banyak foto tersedia di Facebook Semarang Magic Community dan Blog Semarang Magic Community.

Artikel ini tersedia di situs jejaring dan blog Semarang Magic Community.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar